Inspirational Stories
CERTIFIED MASTER DISC ANALYST 23-25 FEB 2016, JAKARTA
29 February 2016
training01Tiga buah Asesmen yang luar biasa ini (DISC, TEAMS & VALUES Style profile) dikembangkan terus menerus oleh The Institute for Motivational Living Inc. – USA, oleh sebab itu setiap peserta diwajibkan memperbaharui sertifikatnya (setiap dua tahun sekali), hal ini untuk memastikan setiap peserta telah berlatih bagaimana melakukan administrasi, skoring, analisa dan interpretasi serta menggunakan hasil laporan asesmen tersebut dalam dunia kerja ataupun kehidupan sehari-harinya.
 
“Berlatih membuat kita sempurna.”
 
DISC The Personality System™ adalah alat asesmen untuk menggambarkan karakteristik-karakteristik kepribadian manusia berdasarkan hasil kerja Dr. William Marston, salah satu psikolog terkenal di abad dua  puluhan. Dr. Marston secara ekstensif mempelajari karakteristik-karakteristik, pola-pola dan respon-respon ribuan individu; dan beliau telah menulis buku The Emotions of Normal People sebagai hasil dari usahanya. Berdasarkan pencerahannya yang luar biasa di bidang bagaimana meng-karakterisasi respon seseorang terhadap lingkungannya, Dr. Marston telah mampu mengembangkan sebuah mesin yang dapat mengukur respon manusia atas berbagai stimulus internal – yang dikenal sebagai mesin poligraf.
 
DISC The Personality System™ adalah bahasa universal tentang perilaku. Penelitian telah menunjukkan bahwa karakteristik perilaku dapat dikelompokkan kedalam empat kelompok besar yang dikenal sebagai gaya/tipe kepribadian. Individu dengan gaya yang mirip cenderung menunjukkan karakteristik perilaku yang spesifik mewakili tipe tersebut. Setiap individu akan memiliki keempat tipe ini dengan intensitas ketinggian yang berbeda-beda. Akronim DISC terdiri dari empat tipe kepribadian yang diwakili dengan huruf-huruf sebagai berikut: Dominan, Intim, Stabil, Cermat.
 
Grafik PowerDISC™ menunjukkan tingkat kemampuan yang dimiliki setiap individu dalam tujuh area. Profil ini akan menggambarkan kombinasi kemampuan yang tepat untuk seseorang ketika mereka memegang posisi pekerjaan tertentu, dan mengerti kekuatan dan meminimalkan keterbatasannya. 
 
Profil TEAMS™ secara tepat mengukur peran alami yang biasanya dimiliki setiap individu di dalam satu kelompok, dan mengenali peran yang paling efektif yang dimilikinya. Hal ini akan menolong Anda dalam menentukan anggota kelompok sehingga menjadi lebih mudah, sederhana dan (yang terbaik) cepat.
 
Profil VALUES Style™ dirancang untuk menolong Anda dalam mengenali “Motivasi Tersembunyi”. Setelah menemukannya, Anda dapat lebih mengerti dan menghargai keunikan setiap individu. Pengertian ini dapat menjadi dasar dalam membangun hubungan / relasi dan mendapatkan cara memotivasi seseorang yang lebih baik.

foto MDISCA 23-25 Feb 2016