Inspirational Stories
Certified Behavior Analyst, LEA 2 Telkom Jakarta, 24-26 Mei 2016
30 May 2016
Lokakarya tiga hari ini adalah sebuah PROGRAM INTERNASIONAL RESMI, menggunakan materi pelatihan and On-line Assessment asli yang dikembangkan oleh The Institute for Motivational Living – USA. Program ini khusus dirancang untuk melatih Anda menggunakan instrumen asesmen terkini DISC Personality SystremTM di dalam konteks bisnis dan kehidupan sehari-hari, Anda akan belajar secara profesional bagaimana melakukan administrasi, scoring, analisa & interpretasi hasil laporan dari asesmen yang luar biasa ini.

DISC The Personality System adalah alat asesmen untuk menggambarkan karakteristik-karakteristik kepribadian manusia berdasarkan hasil kerja Dr. William Marston, salah satu psikolog terkenal di abad dua puluhan. Dr. Marston secara ekstensif mempelajari karakteristik-karakteristik, pola-pola dan respon-respon ribuan individu; dan beliau telah menulis buku The Emotions of Normal People sebagai hasil dari usahanya. Berdasarkan pencerahannya yang luar biasa di bidang bagaimana meng-karakterisasi respon seseorang terhadap lingkungannya, Dr. Marston telah mampu mengembangkan sebuah mesin yang dapat mengukur respon manusia atas berbagai stimulus internal – yang dikenal sebagai mesin poligraf.
 
DISC The Personality System adalah bahasa universal tentang perilaku. Penelitian telah menunjukkan bahwa karakteristik perilaku dapat dikelompokkan kedalam empat kelompok besar yang dikenal sebagai gaya/tipe kepribadian. Individu dengan gaya yang mirip cenderung menunjukkan karakteristik perilaku yang spesifik  mewakili tipe tersebut. Setiap individu akan memiliki keempat tipe ini dengan intensitas ketinggian yang berbeda-beda.

Setelah menyelesaikan lokakarya ini, Anda dapat memanfaatkan kekuatan dari Profil DISC dan memanfaatkannya di dalam konteks konsultasi, pelatihan, pengembangan kepemimpinan. Program ini memberikan pelatihan tentang bagaimana membaca grafik hasil asesmen dan melengkapi Anda dengan pengetahuan bagaimana menggunakan informasi yang terkandung di dalamnya untuk menjawab kebutuhan yang terkini dunia bisnis dan organisasi sekarang ini.

foto bersama CBC TPCC 24-26 Mei 2016